7 Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Cuaca Panas

By. Dewi S. - 13 Sep 2023

Bagikan:
img

anekaniaga.id- Hai sobat niaga!! Di cuaca panas, penting untuk menjaga diri kamu agar tetap terhidrasi dengan baik. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air. Di bawah ini, kami akan membahas tujuh buah segar yang ideal untuk dikonsumsi saat cuaca panas untuk membantu kamu tetap terhidrasi. Berikut adalah beberapa buah yang yang cocok dikonsumsi di cuaca atau di daerah yang panas:

 

Baca Juga: 10 Merk Sunscreen Terbaik Untuk Daerah Arab Saudi

 

1. Mentimun

 

Mentimun adalah salah satu buah yang memiliki kadar air tertinggi, mencapai 96,73 persen. Selain mengandung banyak air, mentimun juga mengandung fosfor, magnesium, dan sedikit kalsium. Meskipun tidak memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, mentimun mengandung nutrisi khusus yang disebut cucurbitacins, yang beberapa penelitian menyarankan memiliki efek antidiabetes.

 

2. Tomat

 

Tomat mengandung air sebanyak 94,52 persen. Selain tinggi air, tomat juga kaya akan vitamin C, vitamin K, folat, dan potasium. Buah ini juga mengandung likopen, sejenis antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

 

3. Semangka

 

Semangka adalah buah favorit di musim panas, dengan kadar air mencapai 91,45 persen. Buah ini tidak hanya mengandung banyak air, tetapi juga mengandung vitamin C, vitamin A, beberapa vitamin B, kalium, zinc, tembaga, dan banyak mineral lainnya. Satu porsi semangka potong dadu juga hanya mengandung 45,6 kalori.

 

4. Stroberi

 

Stroberi memiliki kadar air sebanyak 90,95 persen dan rasanya manis serta segar. Buah ini kaya akan vitamin C dan mengandung antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

 

Baca Juga: 10 Fungsi Patroleum Jelly untuk Kesehatan Kulit

 

5. Blewah (Muskmelon)

 

Blewah memiliki kadar air sebanyak 90,15 persen dan kaya akan vitamin C dan serat. Ini adalah buah musim panas yang cocok sebagai camilan ringan. Blewah juga merupakan sumber beta karoten, yang diubah oleh tubuh menjadi vitamin A.

 

6. Melon Madu

 

Melon madu memiliki kandungan air hingga 89,82 persen dan mengandung potasium, vitamin C, folat, magnesium, dan vitamin K. Melon ini berwarna kuning-hijau dan sangat menyegarkan.

 

7. Jeruk

 

Jeruk dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik dan mengandung serat serta potasium. Kandungan air dalam jeruk mencapai 86,75 persen. Jeruk juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan lain. Selain itu, terdapat magnesium, selenium, dan tembaga dalam buah segar ini.

 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pelembab Tubuh yang Cocok Untuk Daerah Gurun

 

Dengan memasukkan buah-buahan segar ini, kamu dapat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, sehat, dan penuh energi. Selain memberikan hidrasi, buah-buahan ini juga mengandung nutrisi penting yang mendukung kesehatanmu secara keseluruhan. Jadi, nikmati buah-buahan segar ini selama musim panas untuk tetap sehat dan segar!








Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp